Renungan

September 10, 2008 dpink

“Dibalik sebuah kesedihan tersimpan berjuta kebahagiaan yang tertunda”

Dalam mengarungi kehidupan pasti ada sisi kebahagiaan dan kesedihan. Ada baik buruk, besar kecil, susah seneng. Semua fenomena tersebut pasti terjadi dalam hidup manusia. Jika kita mengawali hari dengan senang maka sepanjang hari kita pasti akan terbawa dengan suasana senang. Sebaliknya, jika kita mengawali hari dengan kesedihan maka emosi tersebut akan terbawa seharian. Namun, hal itu tidak mutlak berlaku bagi beberapa orang. Ada kalanya seseorang mengawali hari dengan hati senang tapi di tengah jalan ada sesuatu yang membuat dia bersedih. Begitu pula sebaliknya. Sebenarnya dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun kita menjalani hidup setiap harinya harus ikhlas.

Seperti halnya pada pagi hari ini. Berangkat ke kantor dengan perasaan sedih karena suatu masalah yang belum terselesaikan. Aku berpikir dalam menjalani pekerjaan pasti kurang fokus karena harus terpecah. Tetapi setelah sampai di kantor dan kubawa jalan-jalan ke kebun mengamati tanaman yang mulai berbunga, bertemu dengan karyawan lain di kebun lalu ngobrol kesana kemari, mengambil gambar serta pengamatan harian tanaman yang berbunga, justru membawa suasana yang menyenangkan buatku. Ternyata dibalik kesedihan yang aku rasakan, semuanya hilang setelah aku berinteraksi dengan orang lain. Bahkan aku menemukan solusi dari permasalahan yang aku hadapi. Selain itu, aku jadi menemukan inspirasi untuk topik penelitianku berkat jalan-jalan ke kebun.

Ternyata dibalik kesedihan yang aku rasakan, aku menemukan berjuta kebahagiaan yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Oleh karena itu, aku harus lebih ikhlas dan qona’ah lagi menjalani setiap detik perjalanan hidupku agar lebih barokah dan bermanfaat buat orang lain.

Entry Filed under: religi

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

September 2008
S S R K J S M
    Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Most Recent Posts

 
