my profile

September 1, 2008 dpink

Saya adalah salah satu karyawan di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan. Di KRP, saya mempunyai job desk sebagai peneliti di bidang Hama dan Penyakit Tumbuhan sesuai dengan background keilmuan saya yang alumni dari Universitas Brawijaya Malang.

Pekerjaan ini saya dapatkan dengan penuh perjuangan. Selama 2 tahun melanglang buana keliling jawa dan bermain-main dengan surat lamaran serta interview hanya untuk mendapatkan pekerjaan. Alhamdulillah…usaha, perjuangan dan doaku membuahkan hasil. Saya diterima bekerja disaat sudah pasrah akan kehidupanku, tapi ada hikmah yang kudapat. Ternyata Allah ingin melihat hamba-Nya berjuang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Berharap tidak akan pernah putus asa. Akhirnya penantian itu berakhir. Tepat 1 Desember 2007, saya diterima sebagai peneliti bidang hama dan penyakit tumbuhan di Kebun Raya Purwodadi Pasuruan di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

“Allah tidak akan membebani umatNya suatu masalah melebihi apa yang menjadi kemampuan dari umatNya”…., kalimat itu selalu terngiang dalam benakku tiap kali mendapatkan masalah. Saya yakin “badai pasti berlalu”.

Namun dibalik semua yang telah saya peroleh, ada yang menjadi persoalan dalam karirku. Dengan background hpt, saya harus belajar lebih banyak lagi tentang tumbuhan baik taksonomi, etnobotani, konservasi dan yang lainnya. Awalnya memang berat, tapi saya percaya saya mampu melakukannya.

so….keep fight n tetep semangat😀

cheer’s

-dpink-

Entry Filed under: Uncategorized

2 Comments Add your own

  • 1. Sofie  |  September 2, 2008 pukul 4:16 am

    Wah, sungguh gigih perjuanganmu! ternyata menurut Allah yang terbaik untukmu adalah jadi peneliti di LIPI.
    walo awalnya sempet bingung.ditetapkan formasi ssuai dg bgron, peneliti HPT, tapi juga mau gamau harus terjun jadi peneliti botani juga.tapi jgn khawatir, ngga ada sesuautu yang ga mungkin. slama kita berjuang keras untuk slalu blajar. asalkan kamu percaya kamu bisa. Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya. seperti yang dibilang Mr. Oogway dalam film Panda, “there no secret ingredients”.”u just 2 believe”. maka keyakinanmulah yang akan menjadi kekuatanmu.
    sukses!!!!

  • 2. dpink  |  September 2, 2008 pukul 6:48 am

    thx mb opie…:D

    bener ap yg diblg Mr.Oogway bahwa “kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri ‘n hari ini adalah berkah”.
    keep fight


Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

September 2008
S S R K J S M
    Des »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Most Recent Posts

 
