Koneksi internet

Tepatnya tanggal 26 Desember 2008, aku membeli HP CDMA Smart Haier D1200P di WTC Surabaya. Aku kepincut untuk beli HP ini karena kok kayaknya boleh ni ngenet gratis selama 6 bulan. Lumayan banget…. Selain itu adekku juga sudah pake. Akhirnya kuputuskan beli ditemani keluargaku sekalian jalan2 liburan natal, mumpung lagi libur kerja semua. Pas dateng ke galeri Smart-nya di lantai 1 ternyata barangnya dh abis, terpaksa hilang dech semua impianku untuk ngenet gratis. Setelah ditelusuri tiap lantai akhirnya ditemukanlah HP tersebut di lantai 3 dengan harga yang agak tinggi yaitu 310 ribu. Meskipun barang mahal, akhirnya kubeli juga demi ngenet gratis tadi….he….:)

Karena aku pake vista di kompi-ku maka drivernya dh didownload-in ma adekku. Setelah kucoba di install kok gak bisa. Akhirnya kucoba terus install dengan download terlebih dahulu di internet kantor plus searching di google. Kali aj ada yang bisa bantu. Selama 2 hari aku belum berhasil install to driver. Akhirnya aku putuskan balik lagi ke surabaya untuk benerin tu kompi ke adekku. Secara dia jauh lebih jago di IT dibanding aku kakaknya. Tapi ya gak terlalu gaptek2 amat lah!! he…

Dan yang aku herankan….???? gak tau kenapa kalo tu kompi dh dipegang ma adekku bisa aja. Dari yang awalnya aku gak bisa install, baru diutak-utik kira2 10 menit dh langsung bisa tuh install drivernya. Langsung deh setting connect internetnya. Dan…tarara….bisa ngenet gratis dech!!! 😀 Berhubung pas install dh malem akhirnya launching perdana ngenet gratisnya malah adekku yang pake he… tapi gak pa2 dia kn dh bantu installin tu driver jadi gak pa2. Toh juga gak bakalan habis. Bayangin 2GB per bulan. Buatku ukuran segedhe itu terlalu banyak. Paling2 kupake buat buka email, cek blog, cari jurnal, plus download2 program ma mp3 aja. Jadi masih sisa banyak.

Akhirnya, kapanpun dan dimanapun aku bisa ngenet….n gratis pula he…..:) Tapi sebenarnya gak gratis juga, kn aku harus terus aktifin masa aktifnya biar bisa tetep ngenet. Tapi ya tetep lebih murah dibanding ngenet diluar, apalagi di kantor. Wuihh…dh lambreta gak bisa download program2 yang agak berat bytenya.

Alhamdulillah…..aku bisa ngenet gratis.

Tahun baru, semangat baru, bisa ngenet gratis.

Iklan

Add a comment Januari 4, 2009

Happy new year 2009

Selamat tahun baru buat semuanya….., tahun baru Islam 1430H dan tahun baru 2009…. Semoga di tahun yang baru nanti semua jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin….
Tomorrow will be better and do the best person on the next year. Amin…..

Add a comment Desember 31, 2008

Introspeksi diri

Introspeksi diri adalah usaha seseorang untuk memperbaiki, mengoreksi atau mengevaluasi kesalahan yang pernah diperbuat karena setiap manusia pasti tidak pernah luput dari salah dan khilaf. Tiap manusia tidak selalu merasa benar maupun salah, tapi sifat manusia selalu berada diantaranya. Karena manusia adalah tempatnya salah dan khilaf. Hal itu sudah menjadi hal yang wajar. Tetapi lain ceritanya jika seseorang yang melakukan kesalahan tidak pernah mendapatkan pembenaran ataupun pemberian maaf dari orang yang lain. Haruskah satu kesalahan mengalahkan atau menghapus banyak kebaikan yang telah kita perbuat pada orang lain? Haruskah tidak ada kata maaf dari orang lain meskipun kesalahan yang kita perbuat sangat bisa untuk diperbaiki? Haruskah pintu maaf itu telah tertutup? Begitu banyak pertanyaan besar pasti tersimpan dalam benak kita. “Allah bisa menerima taubat dari seseorang jika seseorang itu memang benar-benar mau bertobat”. Tetapi mengapa manusia lebih mengutamakan ego masing-masing sehingga memberi kata maaf adalah perbuatan yang amat susah untuk dilakukan. Terkadang ada kesalahan tertentu yang mungkin tidak bisa termaafkan bagi orang lain, tetapi apakah tidak ada sedikit kata maaf untuk kita yang berbuat kesalahan. Mungkin hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya, dan saya yakin orang yang bisa melakukannya adalah orang-orang pilihan yang berhati mulia. Orang-orang tersebut masih memberikan kesempatan kepada orang lain yang melakukan kesalahan untuk memperbaiki kesalahannya.
Berkaitan dengan hal diatas, maka perlu dilakukan introspeksi diri bagi tiap-tiap orang atas segala perbuatan yang telah dilakukan dalam hidupnya. Agar terjadi keseimbangan diri baik untuk kehidupan duniawi maupun akhirat.
Memang terkadang kita sulit untuk menerima masukan, kritik dan saran dari orang lain. Tapi selama kita mau berbesar hati untuk menerima dan mengubah sesuatu yang menurut orang lain kurang baik, maka tidak ada salahnya untuk berbenah diri menuju sesuatu yang lebih baik. Semua itu akan berhasil jika kita mampu ikhlas dalam menjalani hidup ini baik susah atau senang.
So…yakinlah bahwa apa yang kita lakukan adalah yang terbaik (Insya Allah) buat semuanya. Terpenting kita bisa berbesar hati, ikhlas dan bermanfaat untuk orang lain. Menyenangkan dan bisa berbuat untuk orang lain jauh lebih membahagiakan dibanding kita dibahagiakan oleh orang lain.

Add a comment September 22, 2008

Renungan

“Dibalik sebuah kesedihan tersimpan berjuta kebahagiaan yang tertunda”

Dalam mengarungi kehidupan pasti ada sisi kebahagiaan dan kesedihan. Ada baik buruk, besar kecil, susah seneng. Semua fenomena tersebut pasti terjadi dalam hidup manusia. Jika kita mengawali hari dengan senang maka sepanjang hari kita pasti akan terbawa dengan suasana senang. Sebaliknya, jika kita mengawali hari dengan kesedihan maka emosi tersebut akan terbawa seharian. Namun, hal itu tidak mutlak berlaku bagi beberapa orang. Ada kalanya seseorang mengawali hari dengan hati senang tapi di tengah jalan ada sesuatu yang membuat dia bersedih. Begitu pula sebaliknya. Sebenarnya dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun kita menjalani hidup setiap harinya harus ikhlas.

Seperti halnya pada pagi hari ini. Berangkat ke kantor dengan perasaan sedih karena suatu masalah yang belum terselesaikan. Aku berpikir dalam menjalani pekerjaan pasti kurang fokus karena harus terpecah. Tetapi setelah sampai di kantor dan kubawa jalan-jalan ke kebun mengamati tanaman yang mulai berbunga, bertemu dengan karyawan lain di kebun lalu ngobrol kesana kemari, mengambil gambar serta pengamatan harian tanaman yang berbunga, justru membawa suasana yang menyenangkan buatku. Ternyata dibalik kesedihan yang aku rasakan, semuanya hilang setelah aku berinteraksi dengan orang lain. Bahkan aku menemukan solusi dari permasalahan yang aku hadapi. Selain itu, aku jadi menemukan inspirasi untuk topik penelitianku berkat jalan-jalan ke kebun.

Ternyata dibalik kesedihan yang aku rasakan, aku menemukan berjuta kebahagiaan yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Oleh karena itu, aku harus lebih ikhlas dan qona’ah lagi menjalani setiap detik perjalanan hidupku agar lebih barokah dan bermanfaat buat orang lain.

Add a comment September 10, 2008

kenanga cina

Melihat 2 gambar diatas mengingatkan kita pada salah satu bunga dari sebuah tanaman yaitu kenanga. Sebenarnya gambar di atas adalah Artabotrys odorratissimus atau bahasa kerennya kenanga cina. Kenanga cina ini masih saudaranya kenanga yang biasa dipakai sebagai bunga pelengkap pada saat nikahan atau pas ziarah ke makam. Bunga ini termasuk dalam Famili Annonaceae. Yang menjadi daya tarik dari kenanga cina ini adalah aroma khas yang dikeluarkan dari bunganya yang telah matang. Aroma bunganya seperti aroma buah pisang yang telah masak. Harum banget deh! Struktur bunganya juga unik dengan 2 lapis mahkota yang tersusun bertingkat. Selain itu, tanaman ini bisa berbunga sepanjang tahun. Sayang tanaman tersebut merupakan salah satu tanaman kritis yang sudah jarang ditemui di lapangan. Oleh karena itu mari kita lestarikan dan konservasi tanaman kenanga cina ini untuk menambah khazanah tanaman2 yang memiliki bunga dengan aroma khas selain mawar dan melati.

Add a comment September 4, 2008
Tag: , ,

gambar_1

ini adalah hasil jepretan waktu gugur daun dan semi bunga bunga

Cantik khan….? 🙂

Add a comment September 3, 2008
Tag:

Fenomena Gugur Daun & Semi Bunga di KRP

Musim kemarau yang tidak terlalu panjang pada tahun ini membawa pengaruh cukup besar pada fenomena gugur daun dan semi bunga di Kebun Raya Purwodadi. Pada umumnya, tanaman-tanaman tertentu di Kebun Raya Purwodadi tiap tahun di musim kemarau selalu menggugurkan daunnya secara bertahap. Sebagai contoh, Bombax ceiba (randu alas) akan menggugurkan daunnya antara bulan Juli sampai September. Kemudian disusul dengan mekarnya bunga yang berwarna merah cerah dari tiap-tiap pucuk ranting yang sudah tidak berdaun. Hal yang sama juga terjadi pada Lagerstromia (bungur). Bahkan ada beberapa tanaman yang menggugurkan daunnya secara bergilir seperti Swietenia mahagonia (mahoni). Fenomena tersebut cukup menarik seolah-olah kita berada di suatu tempat dengan nuansa 4 musim. Apabila diperhatikan, pohon-pohon yang telah menggugurkan daunnya akan terlihat seperti pohon dengan akar berada di atas…. sungguh indah sekali.

Disusul kemudian setelah gugurnya daun, mulai terjadi semi bunga dengan warnanya yang beraneka ragam seperti merah cerah, oranye, kuning, putih… Wow, sungguh indah ciptaan Allah ini. Dengan berseminya bunga mulai menunjukkan musim penghujan telah tiba.

Jika diamati, hampir semua tanaman yang ada di Kebun Raya Purwodadi menggugurkan daunnya pada musim kemarau. Fenomena tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi Kebun Raya Purwodadi dibanding Kebun Raya lain di Indonesia karena memang habitus dari tujuan konservasinya untuk tanaman dataran rendah kering.

Kebun Raya Cibodas dengan bunga sakuranya, Kebun Raya Bogor dengan bunga bangkai serta pohon jodohnya, sementara Kebun Raya Bedugul Bali dengan begonianya. Sisi menarik yang bisa diunggulkan dari Kebun Raya Purwodadi adalah fenomena gugur daun dan semi bunganya.

Bagi yang jalan-jalan ke Jawa Timur, jangan lupa mampir ya ke Kebun Raya Purwodadi apalagiantara Juli-September. Pasti fenomena yang kuceritakan di atas bisa kamu jumpai.

Add a comment September 3, 2008
Tag: , ,

agustus moment

Berhubung bulan Agustus ’08 dh lewat, tapi buatku momen itu bener2 membekas. Why…?

Memang bagi sebagian orang momen tersebut bukan hal yang luar biasa. Tetapi buatku bulan Agustus tahun ini berkesan banget.

  • so pasti, ultah kemerdekaan RI yang ke-63 tepat 17 Agustus
  • kamis, 21 Agustus aq genap berusia 25 tahun. sebuah usia yang menurutku sudah cukup banyak yang aq capai. mungkin tinggal menikah,punya rumah n insya Allah nabung buat naik-in haji ortu. Amin…. yang masih jadi obsesiku
  • tahun ini pula aq dh diterima kerja
  • banyak banget acara2 memperingati hut RI yang diselenggarakan di tempatku tinggal sekarang seperti panjat pinang dan lomba2 lainnya, meskipun aq pernah menikmati sebelumnya tapi untuk tahun ini aq merasa ada semangat kemerdekaan dan perjuangan setelah semua yang terjadi dalam kehidupanku
  • aq jadi tau rasanya naik gunung…ternyata capek banget. tp gpp buat latihan ntar klo dh diberi tugas untuk eksplorasi tanaman

Mungkin itu hanya sekelumit dari kisah perjalananku yang aq rasakan cukup banyak mengalami pahit manisnya kehidupan. Buatku semuanya adalah pembelajaran supaya aq bisa lebih dewasa, arif, bijak dan bersyukur atas semua yang telah aq capai.

Di akhir bulan Agustus juga menjadi awal dari 1 Ramadhan 1429H. Met menjalankan puasa bagi yang menjalankannya n kita raih kemenangan nanti di hari Idul Fitri. Amin…

Add a comment September 2, 2008
Tag: ,

WANITA

Wanita tercipta dari tulang rusuk lelaki

Ia bukan tercipta dari tulang kepala

Sehingga bukan untuk menjadi pemimpin dari laki-laki

Juga bukan tercipta dari tulang kaki

Sehingga bukan untuk diinjak harga dirinya

Namun tercipta dari tulang rusuk yang dekat dengan

Tangan agar ia dilindungi

Dan tercipta dari tulang rusuk yang dekat dengan hati

Agar ia dekat di hati

Dan dicintai serta dihormati

kata-kata diatas saya kutip dari sebuah posting di internet, saya sangat suka dengan makna dibalik kata-kata tersebut.

seperti halnya, prinsip yang saya pegang…

bahwa…. Dambakan seorang lelaki yang takut akan Allah karena seorang lelaki yang takut pada Allah adalah lelaki yang tidak mau menyakiti apa yang menjadi ciptaan dari Allah. Wanita adalah sosok yang memang diciptakan untuk dicintai, dilindungi dan dihormati.

Add a comment September 2, 2008

flower

Menikmati indahnya tanaman yang sedang berbunga sungguh menyenangkan. Bahkan ada beberapa tanaman yang memiliki bunga cukup unik dan berbau harum.

Mau tau….

Ni salah satunya….

hayo…..siapa yang tau ni bunga apa?

ada yang tau gk??

klue-ny, dia termasuk famili Apocynaceae dengan struktur mahkota bunga yang memiliki bentuk unik, ada yang memutar searah atau berlawanan arah jarum jam.

2 komentar September 2, 2008

Laman

Kategori

Tautan

Meta

Kalender

September 2017
S S R K J S M
« Jan    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Most Recent Posts